Pesawat TNI AU Ditembak di Pegunungan Bintang Papua


Judi Online - Pesawat CASA CN A-2909 milik TNI AU ditembak orang tak dikenal (OTK) saat melintas di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (23/3).

Komandan Lanud Silas Papare Sentani Marsekal Pertama Tri Bowo mengatakan, dari lubang yang terdapat di dinding pesawat diperkirakan peluru kaliber 5,56 mm. Kata dia, senjata api yang digunakan untuk menembak diduga jenis M-16.

"Untuk memastikan masih perlu dilakukan penyelidikan," kata Tri Bowo kepada Antara.

TNI, kata dia, juga akan menyelidiki kaitan penembakan tersebut dengan peristiwa jatuhnua Helikopter MI-17, Juni 2019.

"Apakah senjata api yang digunakan berasal dari helikopter MI 17 yang jatuh dalam penerbangan Oksibil-Sentani," katanya.


STUDIO TANGKAS adalah Agen Tangkas Online, Agen Poker Online, Agen Poker GLX
Dapatkan BONUS CASHBACK TANGKAS 10% UNLIMITED



Helikopter MI 17 yang jatuh di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang membawa 12 kru dan penumpang dengan 11 pucuk senjata api berbagai jenis. Saat evakuasi jenazah, pertengahan Februari, 11 pucuk senjata api tidak ditemukan di lokasi dekat puing helikopter dan diduga sudah diambil masyarakat.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol CPL Eko Daryanto mengaku, belum bisa memastikan apakah senjata api yang digunakan berasal dari reruntuhan helikopter MI 17 atau tidak.

"Masih butuh penyelidikan intensif untuk memastikannya," kata Kol CPL Eko.

Eko mengatakan, penembakan dilakukan saat pesawat sedang terbang di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang. Pesawat Casa CN A-2909 diduga ditembak saat hendak mendarat di bandara Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang.



Posted by Studio Tangkas
Studio Tangkas | Agen Tangkas Online Indonesia

WhatsApp : +855 935 89 168

Komentar